Senin, 01 April 2013

2.105 Honorer K2 Lolos Nominatif BKN

Filled under:


SRAGEN—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen menyampaikan  sebanyak 2.105 tenaga honorer kategori 2 (K2) di Kabupaten Sragen dinyatakan lolos daftar nominatif K2 yang diproyeksikan mengikuti seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Pelaksanaan seleksi sendiri direncanakan bakal dilangsungkan Juni tahun ini.
Hal itu dikemukakan oleh Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian BKD Sragen, Widya Budi mewakili Kepala BKD, Budiyono, Rabu (27/3). Kepada Joglosemar, ia menyampaikan kepastian itu diperoleh dari pengumuman yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Yogyakarta, Senin (25/3) lalu.
“Berdasarkan print out yang disampaikan dari BKN waktu rapat koordinasi tanggal 25 Maret kemarin, jumlah honorer K2 Sragen yang dinyatakan lolos daftar nominatif ada 2.105 orang atau semua honorer K2 hasil pendataan 2005 dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi pengangkatan CPNS,” papar Widya.
Dalam rapat koordinasi tersebut, katanya, juga disampaikan jadwal pelaksanaan seleksi pengangkatan honorer K2 yang menurut rencana digelar Juni mendatang. Namun demikian, mengenai kepastian pelaksanaannya akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.
Sementara, untuk daftar nominatif honorer K2 tersebut, mulai Kamis (27/3), hari ini, akan dilakukan uji publik atau diumumkan melalui publikasi. Selain di papan pengumuman BKD, daftar nominatif K2 juga bisa diakses melalui situs resmi BKD Sragen serta melalui media massa. Widya menguraikan, proses uji publik dilakukan selama 21 hari dan selama kurun itu, masyarakat dipersilakan mengecek atau mengoreksi jika ada honorer yang tidak memenuhi syarat.
“Misalnya si A ini harusnya tidak memenuhi syarat kok bisa lolos atau ada ketidaksesuaian dengan data, bisa langsung dilaporkan ke BKD. Tentunya dengan didukung bukti-bukti yang valid. Nanti akan diusulkan ke Jakarta agar dilakukan koreksi,” urainya.
Jika dugaan ketidaksesuaian tersebut terbukti, maka honorer yang bersangkutan akan dicoret atau dicabut. Secara prinsip, selama proses uji publik, daftar atau nama honorer tidak boleh ditambah atau diganti dengan orang lain.

Rincian Honorer K2 yang Lolos Nominatif Seleksi CPNS 2013 dari BKN:
Formasi—Jumlah (orang)
· Guru TK: 2
· Guru SD/MI: 780
· Guru SMP: 193
· Guru SMA/MA: 42
· Guru SMK: 59
· Guru SLB: 1
· Penyuluh Pertanian : 33
· Perawat: 109
· Bidan: 16
· Ass Apoteker: 6
· Penata Laborat: 4
· Penyuluh Kesehatan: 1
· Admin Kesehatan :1
· Sanitarian: 7
· Rekam Medis: 2
· Fisioterapis: 2
· Pranata Komputer: 4
· Pustawakan: 1
· Pengendali Eko Sistem Hutan: 1
· Teknis lainnya: 841

Download Surat Keputusan Menteri PAN tetntang Uji Publik Honorer K2 DISINI
Download Data Uji Publik Honorer K2 Kab. Sragen DISINI
Sumber: BKD Sragen

0 komentar:

Posting Komentar

Polling Guru